Mengunjungi Wisata Hits Air Terjun Musiman Curug Setawing

Mengisi libur dengan mengunjungi wisata hits sendiri merupakan salah satu pilih yang tepat, terlebih jika Anda ingin melepaskan penat. Bagi yang berada di area Yogyakarta, mungkin belum semua tempat wisata telah dikunjungi. Salah satu daerah yang mempunyai wisata objek yang masih tersembunyi adalah Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, di mana di Kulonprogo ini sendiri mempunyai banyak sekali wisata hits yang bisa dikunjungi. Ada salah satu lokasi wisata alam yang masih belum banyak orang ketahui yaitu Curug Setawing yang terletak di daerah Jatimulyo, Kulonprogo. Curug ini sendiri merupakan salah satu objek wisata alam yang mempunyai pemandangan air terjun yang sangat indah.

Wisata hits Curug Setawing ini sendiri akan sangat cocok jika dikunjungi pada saat musim hujan, di mana debit air pada Curug ini melimpah dan juga akan memberikan pemandangan yang sangat bagus. Pada saat menuju Curug ini sendiri, Anda akan disuguhkan banyak sekali pemandangan alam yang sangat mempesona, di mana sepanjang jalan Anda akan melihat pedesaan serta sawah yang akan membantu Anda menghilangkan penat. Curug Setawing ini sering kali dijadikan objek untuk selfie dan juga fotografi, di mana memang akan menghasilkan foto yang sangat cocok untuk diposting di media sosial. Terlebih lagi, Curug ini memang tidak terlalu banyak orang yang mengunjungi.

Wisata hits Curug Setawing ini sendiri sangat mudah untuk dicapai dengan kendaraan umum maupun pribadi, karena memang medan yang dilalui tidaklah sulit. Untuk masuk kedalam lokasi wisata alam ini, Anda hanya perlu membayar parkir sebesar 2000 rupiah saja dan tiket masuk bisa Anda bayarkan seikhlasnya. Jangan ragu untuk berenang di kolam yang ada di sekitar Curug ini, karena airnya sangat jernih dan juga tidak begitu dalam. Namun, disarankan untuk bisa memilih cuaca yang bagus, walaupun Curug ini lebih baik dikunjungi pada saat musim hujan, akan tetapi sangat bahaya jika hujan yang turun sangat lebat. Ini dikarenakan debit air yang memang akan meninggi sesuai dengan intensitas air hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *