Mengulas Kekurangan dan Kelebihan Mobil Daihatsu Terios

 

Dihatsu terios merupakan sebuah mobil yang di buat oleh Daihatsu dan termasuk ke dalam kategori mobil SUV. Sebelum munculnya mobil Daihatsu di Indonesia Daihatsu mengeluarkan terbelih dahulu mobil Daihatsu taruna dan kemudian mobil tersebut di ganti dengan Daihatsu terios. Dalam pembuatan mobil Daihatsu terios perusahaan Daihatsu  melakukan kerja sama dengan perusahaan Toyota, untuk mobil keluaran Toyota di beri nama Toyota Rush. Kerja sama antara Daihatsu dan Toyota ini tidak hanya untuk mobil Daihatsu terios dan Toyota rush saja, ada juga mobil hasil kerja sama kedua perusahaan tersebut diantaranya  Daihatsu xenia dan Toyota Avanza kemudian Daihatsu ayla dan Toyota agya. Mobil Daihatsu terios ini pertama kali di kenalkan ke pasaran di eropa pada tahun 2006 setelah jepang.

Kamu cukup tertarik dengan mobil Daihatsu terios dan berniat ingin membelinya? Sebaiknya kamu simak dulu bagaimana kerungan, kebelihan, dan harga Daihatsu terios yang akan kamu beli. Karena alangkah baiknya jika kamu mengenal bagaimana Daihatsu terios sebelum membelinya supaya nantinya kamu tidak menyesal ketika sudah membelinya. Langsung saja kira-kira apa saja ya kelebihan dan kekurangan pada mobil SUV Daihatsu ini. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan yang dimiliki oleh Daihatsu terios ini adalah memiliki tampilan yang sporty dan memberikan kesan gahar bagi kamu. Harga Daihatsu terios yang cukup terjangkau namun tetap di bekali dengan performa mesin yang cukup baik, hal tersebut menjadi salah satu daya tarik  bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Mobil Daihatsu ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 1495 cc. Mobil Daihatsu ini bisa di gunakan dengan kecepatan 109 Ps/6000 rpm dan torsi sebesar 14.4 kgm / 4400 rpm. Mobil Daihatsu ini juga merupakan sebuah mobil yang irit dalam penggunaan bahan bakar dan sangat cocok bila kamu gunakan mobil Daihatsu terios ini untuk melakukan adventur. Yang menjadikan mobil Daihatsu terios ini irit karena mobil ini di lengkapi dengan sebuah teknologi yang bernama Electronic Fuel Injection. Kelebihan dari teknologi Electronic Fuel Injection selain bisa menekan konsumsi bahan bakar bisa juga membuat mobil menjadi ramah lingkungan, untuk bahan bakar yang di gunakan di sarankan menggunakan bensin tampa timbal atau bisa juga menggunakan pertamax. Kabin mobil Daihatsu terios yang luas kemudian di lengkapi dengan berbagai fitur canggih diantaranya yaitu GPS untuk penunjuk arah dan juga sistem keamanan yang sangat lengkap.

Setelah mengetahui bagaimana kelebihan pada mobil Daihatsu terios sekarang saatya kita membahas bagaimana kekurangan yang di miliki oleh Daihatsu terios. Kekurangan yang dimiliki adalah memiliki material body yang masih kurang berkualitas. Space kaki untuk penumpang yang ada pada mobil terios terasa sempit karena hal tersebut bisa membuat kamu menjadi kurang nyaman saat duduk di kursi belakang penumpang karena sempit. Kemudian mobil Daihatsu terios belum dilengkapi dengan audio switch. Tidak adanya udio switch pada lingkar kemudi membuat kamu akan kesulitan jika kamu ingin mengontrol fitur audio yang ada pada bagian tengah dashboard. Mobil Daihatsu ini juga cukup limbung jika di pacu dengan kecepatan tinggi.

Mungkin itu saja ulasan tentang kekurangan dan juga kelebihan yang ada pada Daihatsu terios. Harapan kami supaya artikel ini bisa bermafaat bagi teman- teman yang sudah mau membaca.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *