Lopetegui Dipecat? Kalah didepak

Pemecatan Julen Lopetegui ternyata menyebabkan beragam komentar. Tak ketinggalan pelatih Manchester City Pep Guardiola. Usai timnya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Selasa (30/10/2018), juru taktik The City selanjutnya mengungkap di dunia sepak bola, jika tim asuhan kalah, pelatihlah yang jadi sasaran.

“Saya tahu apa itu sepak bola, kita tetap di sini dikarenakan kita menang pertandingan. Jika kita tidak menang saya akan dipecat,” ujar Guardiola dikutip Berita Sepakbola.

Berbeda nasib bersama dengan dirinya, Lopetegui wajib terima kekalahan pahit usai dibantai skuat Ernesto Valverde 5-1 di laga El Clasico, Minggu (28/10/2018). Eks pelatih Timnas Spanyol itupun pada akhirnya wajib angkat kaki berasal dari Santiago Bernabeu setelah formal dipecat terhadap Senin (29/10/2018) pas setempat. Namun sebagai teman, Guardiola turut ungkapkan rasa simpatinya.

“Saya minta maaf terhadap Julen dikarenakan dia adalah temanku. Dia adalah orang yang luar biasa,” kata Guardiola.

Pelatih The City memberikan bahwa dirinya dan Lopetegui memiliki jalinan yang baik ketika sama-sama jadi pemain. Bahkan pas jadi pelatih, Guardiola dan Lopetegui dulu berjumpa di perempat final Liga Champions 2015. Guardiola pas itu menukangi Bayern Muecnchen, sedangkan Lopetegui jadi arsitek Porto. “Saya dambakan memanggilnya didalam lebih dari satu hari ke depan,” kata Guardiola.

Tak lupa, Guardiola menyisipkan doa yang terbaik bagi temannya. “Memang benar. Sepak bola, tidak tersedia yang lolos. Kalau anda memiliki hasil buruk, anda tidak akan terus di area besar dan besar layaknya Barcelona atau Madrid. Saya berharap yang terbaik untuknya,” tutup Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *