Smartphone Redmi kembali hadir. Sekarang sub merek Xiaomi Redmi 8 membawa produknya ke pasar Indonesia. Meski murah, smartphone yang fokus pada segmen menengah ke bawah ini memiliki sejumlah keunggulan.

Redmi 8 secara resmi berkeliaran di seluruh negeri bersama dengan varian lain yang lebih terjangkau, yaitu Redmi 8A. Perbedaan keduanya tidak jauh. Misalnya pada faktor kamera belakang. Redmi 8 memiliki dua kamera, tetapi Redmi 8A hanya satu kamera. Jadi jika Redmi 8 dilengkapi dengan sensor sidik jari, itu belum tersedia di Redmi 8A.

Dalam artikel ini, kami secara khusus membahas manfaat Redmi 8. Smartphone termurah dengan harga 1,7 juta rupiah setidaknya memiliki delapan manfaat untuk dipertimbangkan sebelum membeli. Berikut ulasannya:

1. Kapasitas baterai besar

Kapasitas baterai Redmi 8 cukup besar, yaitu 5.000 mAh. Tidak banyak smartphone yang memiliki kapasitas baterai sebesar itu. Anda dapat melakukan banyak hal dengan baterai yang begitu besar. Akan sangat memuaskan untuk menikmati hiburan, mengakses media sosial atau merekam berbagai kegiatan sehari-hari.

2. USB Type-C

Port MicroUSB tampaknya telah sepenuhnya diganti oleh USB Type-C. Bayangkan, USB Type-C sejauh ini hanya tersedia pada smartphone kelas atas. Namun, Redmi 8 sebenarnya mendukung port USB Type-C, yang lebih mudah digunakan daripada microUSB. Kehadiran USB Type-C pada ponsel yang terjangkau jelas merupakan keuntungan yang jelas.

3. Mendukung pengisian cepat 18W

Redmi 8 tidak hanya mendukung baterai yang besar, tetapi juga mendukung teknologi pengisian cepat Alia untuk pengisian cepat 18 W. Namun, dalam paket penjualan pengisi daya standar yang tersedia hanya 10 W. Artinya, jika Anda ingin pengisian cepat 18 W, Anda membelinya secara terpisah.

4. Display 6,25 inci Dot Drop HD Plus

Redmi 8 hadir dengan layar IPS LCD dengan desain titik 6,22 inci. Resolusi tersebut adalah HD Plus (720 x 1520 piksel) dan rasio aspek 19: 9 untuk kebutuhan sehari-hari seperti media sosial atau menonton video, kualitas layarnya cukup bagus.

Panel layar ponsel dapat menampilkan slide bahkan ketika digunakan di luar ruangan. Saat terkena sinar matahari langsung, Anda dapat mengantisipasi ini dengan menyesuaikan tingkat kecerahan layar.

5. Corning Gorilla glass 5

Layar Redmi 8 juga dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang biasanya digunakan pada ponsel premium. Penggunaan pelindung layar jelas merupakan nilai tambah bagi Redmi 8.

6. Desain yang elegan dan pas ditangan

Desain Redmi 8 cukup indah dan elegan. Dengan desain unibody dan dikemas dalam warna-warna indah dengan sentuhan akhir yang mengkilap, untuk kesan premium. Layar lebar 6,22 inci dengan desain sisi melengkung membuatnya nyaman untuk dipegang. Di bagian belakang, kamera terletak secara vertikal di tengah, bukan di tepi, yang memberikan perasaan keseimbangan simetris yang bagus.

7. Radio FM gratis, desain 2 + 1 slot kartu

Redmi 8 masih menggunakan jack headphone 3,5 mm yang masih laris dan headphone radio FM gratis untuk dengan mudah mendengarkan siaran radio favorit di mana saja. untuk mengoperasikan elektronik yang cocok untuk perangkat yang berbeda.

8. Kualitas OK, garansi 24 bulan

Meskipun mereka disebut ponsel yang terjangkau, ini tidak berarti bahwa kualitas yang disajikan juga acak. Xiaomi masih menghargai kualitas dan layanan bagi penggunanya. Dalam kisaran harganya, kualitas Redmi 8 boleh digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Faktor garansi juga merupakan salah satu manfaat penyedia smartphone. Setelah Redmi Note 7 menerima garansi 18 bulan, seri Redmi 8 sekarang dihargai dengan garansi 24 bulan. Bahkan dikatakan bahwa ini adalah yang pertama di industri smartphone.

Nah, bagian terakhir ini juga merupakan tabel spesifikasi lengkap untuk Redmi 8. Smartphone. Kami juga memiliki spesifikasi Redmi 8A sehingga Anda tahu bedanya.