Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner ! Mobil Suv yang Menjadi Dambaan Keluarga Indonesia

Penduduk di Indonesia sangatlah padat, tidak heran kebanyakan dari mereka lebih memilih mobil jenis city car. Namun demikian, tidak sedikit dari mereka yang menyukai mobil dengan jenis yang lain, suv misalnya. Mobil suv memang menjadi salah satu jenis mobil yang paling sering ditemui di perkotaan.

Berbicara mengenai mobil suv, tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung Toyota Fortuner. Mobil suv yang harganya tidak berada di tingkat ‘terjangkau’ ini hingga sekarang masih banyak dimiliki oleh penduduk Indonesia.

Namun bagi anda pecinta Fortuner, apakah anda sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya ? jika belum, silakan menyimak ulasan kami di bawah.

Agar Menarik, kami akan Membahas dari Kelebihannya Dulu. Berikut Kelebihan dari Toyota Fortuner

  1. Start / stop button dan Smart entry

Smart key merupakan fitur yang memudahkan kita untuk memasuki mobil tanpa perlu memasukkan kunci secara manual. Dan juga start/stop button, yakni fitur untuk menghidupkan dan mematikan mesin hanya melalui sebuah tombol.

  1. Audio Switch Control yang sudah menggunakan perintah suara

Fitur ini memudahkan bagi anda untuk tidak kehilangan fokus saat berkendara meskipun sedang telfon. Cara untuk mengatur audio cukup dengan mengatur tombol yang ada di sisi kiri kemudi.

Dan ada juga fitur lain, yakni dengan menghubungkan smartphone anda pada mobil sehingga anda bisa menerima telfon dan berbicara tanpa harus memegang smartphone anda.

  1. Interior mewah

Jok di dalam kabin Toyota Fortuner sangat nyaman. Dengan menggunakan sarung lembut dan dipadu model jok isofix membuat perjalanan anda semakin nyaman walaupun berlama-lama di dalamnya.

  1. Desain Eksterior yang sporty

Bagi anda yang menyukai mobil dengan performa mesin ok, penampilan garang dan bisa menambah sensasi adrenalin anda saat berkendara, maka Toyota Fortuner menjadi salah satu pilihan terbaik. Desain eksterior mobil ini dibuat dengan sangat gagah, lihat saja bagian bumper hingga grill yang diterapkan.

Melihat ke sisi samping, pintu juga mengalami perubahan yang signifikan bahkan hingga spion yang dilengkapi dengan turning light yang bisa dilipat.

  1. Telescopic and Tilt Steering

Fitur ini memungkinkan anda untuk mengatur posisi roda kemudi dari mulai ketinggian hingga maju mundurnya juga bisa diatur dengan baik. Fitur ini bermanfaat ketika anda bergantian mengemudi.

Setelah Membahas Kelebihan, Mari Kita Melirik Kekurangan Dari Toyota Fortuner.

  1. Kurangnya fitur yang ditawarkan

Memang fitur yang dibawa oleh Toyota Fortuner ini sudah lumayan, tapi mengingat harganya yang sangat mahal kami yakin anda para pecinta mobil suv ber-ekspektasi sesuatu yang lebih dari mobil yang satu ini, sesuatu yang lebih futuristik yang sudah ditawarkan brand-brand lain.

  1. Tidak Cocok di Medan Perkotaan yang Macet

Hal ini memang sudah menjadi resiko yang dialami oleh pemilik Fortuner. Dengan dimensi dan bobot yang cukup berisi, anda harus beradaptasi dengannya.

Kesimpulan

Mobil suv keluaran Toyota yang satu ini dipasang dengan harga yang mahal tapi juga bisa menyeimbanginya dengan lumayan baik. Meskipun ada sedikit kekurangan dari segi kelengkapan fitur, tidak seberapa jika dibanding fitur-fitur yang lebih utama dan efektif dalam keberadaannya sebagai fungsi. Jadi bagi anda yang ingin membeli mobil suv dengan fasilitas dan fungsionalitas yang terbaik, Toyota Fortuner akan menjadi salah satu opsi terbaik bagi anda.

Demikian artikel singkat dari kami mengenai kelebihan dan kekurangan mobil suv besutan Toyota ini. Semoga bisa menjadi referensi tambahan untuk membandingkannya dengan mobil-mobil lain, khususnya di segmen suv.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *