Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi dengan Cepat dan Efektif

Diabetes dapat memiliki ribuan usia produktif, jadi pengetahuan tentang menurunkan gula darah sangat penting. Apalagi dengan bangkitnya gaya hidup dan faktor lingkungan yang tidak sehat. Diabetes dimulai dengan kadar gula darah tinggi, yang keluar dari tangan. Jika tidak diperiksa, dapat menyebabkan kerusakan saraf pada organ ginjal yang tidak berjalan dengan baik.

Anda harus mengenali gejala gula darah tinggi pada diabetisi, seperti haus, sering harus buang air kecil dan mulut kering. Anda dapat menurunkan kadar gula darah tinggi sebagai berikut.

1. Periksa gula darah Anda
Pertama, Anda dapat memeriksa gula darah dengan bantuan mesin portabel kecil, meteran glukosa darah. Anda dapat melakukan ini di rumah menggunakan kriteria pengukuran.

2. Injeksi insulin
Kadar gula darah masih tinggi meski sudah minum obat anti diabetes? Anda dapat mempertimbangkan menyuntikkan insulin untuk menetralisir gula darah Anda. Hormon insulin dapat bekerja lebih cepat jika disuntikkan ke perut tepat di atas atau di sebelah pusar. Insulin dapat mengendalikan glukosa darah (glukosa) dalam tubuh. Begini cara kerjanya dengan memberi sinyal pada sel-sel lemak, otot, dan hati untuk mengambil glukosa dari darah. Selanjutnya, glukosa diubah menjadi glikogen (gula otot) dalam sel otot, trigliserida dalam sel lemak dan keduanya dalam sel hati.

3. Minumlah lebih banyak air
Minum lebih banyak air dapat menetralkan kelebihan gula dari darah dan kemudian mengalir melalui urin. Karena itu tubuh Anda membutuhkan lebih banyak cairan untuk menghidrasi diri sendiri. Penderita diabetes atau penderita gula darah tinggi harus minum air jika perlu mengering dengan benar. Semakin tinggi aktivitas fisik, semakin banyak air yang dibutuhkan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *