6 Cara Cepat Memutihkan Kulit Wajah

Image result for putih kulit muka jilbab

Setiap orang baik pria ataupun wanita mendambakan untuk memiliki penampilan kulit wajah yang terlihat putih, bersih, dan juga menarik. Mereka mendambakan memiliki penampilan kulit wajah yang seperti itu entah untuk keperluan wawancara kerja ataupun untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenisnya. Mereka tidak perlu mempermasalahkan hal itu dan menjadi khawatir karena adanya cara merawat kulit wajah supaya terlihat putih dan bersih dengan cepat. Berikut 6 cara cepat memutihkan kulit wajah diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Kulit Jeruk

Pemanfaatan kulit jeruk untuk memutihkan kulit wajah itu sangatlah mudah. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk dibawah terik sinar matahari langsung selama beberapa hari hingga daun jeruk itu benar benar kering. Kemudian kulit jeruk kering dihaluskan hingga menjadi bubuk lalu tambahkan air pada bubuk kulit jeruk tersebut. Kedua bahan tersebut diaduk hingga menjadi pasta. Kemudian pasta dioleskan pada area kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali didalam seminggu.

  1. Menggunakan Yoghurt

Untuk memanfaatkan yoghurt sebagai cara memutihkan wajah, caranya sangatlah mudah yaitu dengan menuangkan 1 sdm yoghurt kedalam sebuah wadah. Kemudian tambahkan sedikit madu dan susu kedalamnya, lalu ketiga bahan tersebut diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan kearea kulit wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Menggunakan Pepaya

Untuk menggunakan pepaya sebagai cara memutihkan wajah juga caranya sangatlah mudah. Cukup dengan membersihkan pepaya lalu memotongnya menjadi beberapa bagian. Kemudian pepaya dihaluskan, lalu bubur pepaya dijadikan masker pada kulit wajah. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 2 hingga 3 kali didalam seminggu.

  1. Menggunakan Madu

Menggunakan madu untuk memutihkan wajah caranya mudah juga. Cukup dengan mengambil madu sebanyak 1 sdm, lalu oleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.

  1. Menggunakan Ketimun

Memanfaatkan ketimun untuk memutihkan wajah ini caranya adalah dengan mengiris tipis ketimun. Lalu irisan ketimun itu diletakkan secara langsung diarea kulit wajah dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut.

  1. Menggunakan Kentang

Menggunakan kentang untuk memutihkan wajah ini caranya adalah dengan menyiapkan 1 buah kentang yang berukuran sedang lalu kulitnya dikupas. Lalu kentang direbus hingga matang, setelah matang dipotong potong kecil dan masukkan kedalam sebuah wadah. Haluskan kentang hingga menjadi pasta lalu tambahkan susu sebanyak 1 sdm dan minyak zaitun, lalu diaduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu aplikasikan kearea wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah  6 cara cepat memutihkan kulit wajah. Selain itu masih ada cara cepat lainnya yaitu dengan menggunakan tomat. Cukup dengan menghaluskan tomat hingga menjadi bubur lalu oleskan kearea wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat dan keringkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *