Sumber: mediaindonesia.com

Pada pertengahan tahun 2019 lalu musisi campursari Didi Kempot menjadi trending topik di media sosial. Ini bermula saat salah satu cuitan di akun Twitter milik @trialdinoo menyebut Lord Didi Kempot sebagai Godfather of Broken Heart alias Bapak Patah Hati. Sebutan ini tentunya tidak lepas dari tembang-tembang karyanya yang bernuansa patah hati dan percintaan.

Didi Kempot sendiri merupakan pelantun campursari yang sudah menciptakan banyak lagu yang cukup hits dan masih eksis di blantika musik Indonesia, mulai dari Layang Kangen, Pamer Bojo, Cidro, Stasiun Balapan dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang mau bernostalgia, berikut lima lagu hits Didi Kempot yang menyayat hati.

  1. Suket Teki

Sumber: tirto.id

Lagu yang bertajuk Suket Teki ini semakin populer karena beberapa pelantun seperti Via Vallen hingga Nella Kharisma pernah membawakan tembang ini. Lirik yang ada di lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang patah hati karena telah dikhianati oleh kekasihnya. Rasa sakit yang dirasakannya itulah yang membuat ia memutuskan untuk mundur saja.

 2. Pamer Bojo

Sumber: kompas.com

Lagu Pamer Bojo ini pastinya sudah sering kalian dengar karena lagu ini menjadi salah satu lagu andalan Didi Kempot ketika manggung. Lagu yang berjudul Pamer Bojo ini mengisahkan tentang seseorang yang sangat merindukan pasangannya karena suatu permasalah atau sebuah jarak. Tapi, saat ia bertemu dengan kekasihnya ternyata ia sudah mempunyai pasangan lain. Hal ini tentunya membuat dia merasa patah hati dan dikhianati.

 3. Cidro

Sumber: mediaindonesia.com

Lagu Cidro karya Didi Kempot ini menceritakan tentang seorang pasangan yang dikhianati oleh kekasihnya. Sang pujaan hatinya itu berjanji untuk saling bersama-sama, tapi ia malah mengingkari janjinya tersebut. Sehingga membuat ia menjadi patah hati dan serasa dikhianati.

 

4. Sewu Kuto 

Sumber: jatimplus.id

 Lagu hits Didi Kempot yang bertajuk Sewu Kuto ini menjelaskan bagaimana pencarian seseorang terhadap pujaan hatinya yang pergi tapi tidak memberikan kabar sama sekali. Lalu, muncullah rasa rindu ingin bertemu. Pada akhirnya, ia memutuskan buat mencarinya dan menyusuri Sewu Kuto alias seribu kota supaya bisa bertemu.

5. Layang Kangen

Sumber: merahputih.com

Ketika mendengarkan lagu ‘Layang Kangen’ ini terasa seperti mewakili perasaan kita saat lagi rindu dengan orang yang kita cintai, tapi terhalang dengan waktu dan juga jarak. Pembawaanya yang sangat santai membuat tembang Didi Kempot ini begitu menyentuh ke hati hingga membuat siapa saja baper. Pas banget buat kamu yang lagi LDR!

Itulah lima lagu campursari hits yang menyayat hati dan baper abis karya Didi Kempot. Lagu mana yang mencerminkan kisah percintaan kamu?